Cara Melacak GPS Mobil dengan Mudah

cara mengetahui mobil terpasang gps,cara mematikan gps mobil,cara mengetahui adanya gps,cara merusak gps pada mobil,cara mengecek gps pada mobil,

Cara Melacak GPS Mobil dengan Mudah - Global Positioning System atau yang lebih dikenal dengan istilah GPS kini telah banyak digunakan dalam berbagai perangkat untuk melacak posisi suatu perangkat. Untuk penggunaan pada kendaraan, kita bisa menggunakan piranti khusus yang diaplikasikan dengan mobil sehingga bisa melacak keberadaan dan posisi mobil terkini dengan satelit. Cara melacak GPS mobil dengan piranti yang ada didasarkan pada pelacakan real time sehingga kita bisa melacak posisi terbaru pergerakan dan posisi terakhir mobil kita.

Sistem GPS pada mobil merupakan perpaduan dua hal, yakni perangkat GPS dan sistem pemantauan itu sendiri. Salah satu perangkat yang bisa digunakan untuk memantau adalah “GPS Tracker”. Perangkat GPS Tracker merupakan perangkat yang ditanamkan pada sistem mobil sehingga tidak bisa dilepas. Sementara itu, pemantauan bisa dilakukan dengan menggunakan HP maupun dengan menggunakan perangkat PC, baik berupa komputer, laptop, tablet maupun smartphone oleh pemilik mobil tersebut.

Cara melacak GPS mobil dengan menggunakan HP bisa dilakukan melalui SMS maupun Panggilan Telepon. Sementara itu, pelacakan menggunakan perangkat PC bisa dilakukan melalui laman atau situs yang menyediakan layanan untuk pelacakan. Ada beberapa situs yang menyediakan layanan pelacakan baik yang gratis maupun berbayar. Untuk situs yang menyediakan layanan gratis kita bisa menggunakan gps-trace.com dan untuk situs yang menyediakan layanan berbayar adalah cootrack.net.

Karena keterbatasan jaringan internet yang ada di Indonesia, pelacakan menggunakan SMS dan Panggilan Telephone merupakan cara melacak GPS mobil yang paling efektif saat ini. Pelacakan menggunakan HP bisa dilakukan karena pada perangkat GPS tertanam kartu GSM yang akan memancarkan sinyal. Kita bisa memantau jalur dan posisi mobil hanya dengan memberikan perintah yang juga dilakukan melalui SMS dan Panggilan Telephone yang kita buat tersebut.

Perintah yang ada pada GPS Tracker biasanya akan disertakan pada saat Anda membeli piranti ini. Untuk berbagai tipe GPS Tracker akan memiliki spesifikasi tertentu yang berbeda dengan tipe lainnya. Namun demikian, untuk konfigurasi perintah biasanya akan menggunakan pola karakter yang sama. Misalkan kita ingin mengetahui posisi mobil terbaru, maka kita bisa ketik SMS dengan pola: “posisi#” (tanpa tanda petik) dan kirim ke no GSM yang ada pada piranti GPS Tracker tersebut sebagai cara melacak GPS mobil.

Untuk mengetahui posisi secara pasti, nomor GSM yang ada pada mobil akan memberikan balasan berupa link Google Maps yang merupakan titik dimana mobil tersebut berada. Perintah SMS juga bisa dilakukan untuk mematikan dan menghidupkan mesin dari jarak jauh. Bahkan untuk GPS Tracker tipe GT-06n selain difungsikan sebagai cara melacak GPS mobil juga bisa digunakan untuk mendengarkan percakapan yang ada pada kabin mobil ketika sedang digunakan.

Postingan populer dari blog ini

Tahapan Cara Menggunakan GPS Garmin 62s juga 78s

Cara Menggunakan GPS Mobil Mudah Bangat